Sabtu, 16 April 2016

tugas Mali

M
Mali
ali, suku kata yang sangat jarang terdengar dan tertulis, Mali adalah salah satu negara yang terletak di Afrika Barat. Nama ini hanya meneruskan nama bekas kerajaan kuno kawasan itu, yaitu kerajaan dari suku Mandingo. Sebenarnya, di wilayah yang sekarang berdiri di Repulique Du Mali ini, terdapat dua kerajaan lainnya, yaitu Sanghai dan Ghana . akan tetapi kerajaan Ghana ini sama sekali tidak ada negara Ghana. Ketiga kerajaan ini melakukan perdagangan lintas shahara.







S
yangnya, meskipun dunia luar cukup mengenal mereka, namun kebesaran dan kekayaan mereka baru tersebar luas setelah Marco Polo bertualang kesana. Puncak kejayaan kerajaan Mali tercapai sepanjang abad 13 dan 14. Kedudukan ini diperoleh karena keberhasilannya menguasai wilayah sepanjang sungai Niger. Tidak hanya Afrika, pengaruh Mali terbesar sampai Eropa dan Timur Tengah. Tetapi kemudian merosot, dan akhirnya tinggal sebagai legenda saat memasuki abad ke 17.

         Meski Dahulu dirimbun hutan lebat, Mali yang sekarang bagaikan hamparan gurun. Sekitar sepertiga dari seluruh Mali. Sepanjang tahun, nyaris tidak pernah tersentuh air hujan. Sebagian lahan yang lain masih berupa “setengah gurun”. Dengan kata lain sedang berda dalam proses menjadi gurun. Termasuk “setengah gurun”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar