Sabtu, 16 April 2016

Makanan Khas Negara Australia


Australia tidak hanya terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah serta flora dan fauna yang eksotis, namun juga iconic foods atau kuliner khas mereka. Inilah lima makanan khas Australia yang wajib untuk kalian coba jika berkunjung ke negeri kangguru ini.
  1. Vegemite
    based kraft
Mungkin yang satu ini sudah tidak asing bagi kita semua, karena merupakan makanan yang menjadi icon utama Australia. Vegemite berbentuk seperti selai yang berwarna kehitaman yang terbuat dari ragi, garam, dan mineral. Bagi anda yang tidak pernah mencobanya, pasti akan merasa aneh dengan sensasi rasanya. Perpaduan rasa asin dan sedikit pahit membuat cita rasa unik yang tidak dapat ditemukan pada hidangan lain. Penyajiannya biasanya dengan cara dioleskan sedikit di atas roti panggang atau biskuit dengan sedikit mentega. Ada juga yang lebih suka mengoleskan vegemite di atas roti panggang dengan selai kacang atau lembaran keju atau telur dan kadang juga digunakan untuk menambah rasa pada sup. Saking gemarnya masyarakat Australia akan vegemite, sebanyak 22 juta botol vegemite terjual setiap tahunnya.
  1. Lamington
    lamingtons2
Kue yang satu ini sering dikenal sebagai kue nasional Australia. Kue ini terbuat dari sponge cake yang dilapisi dengan cokelat dan ditaburi dengan kelapa parut kering. Namun kini Lamington sudah banyak memiliki varian rasa, seperti stawberry dan raspberry. Tidak jarang kue ini juga disajikan dengan whipped cream atau selai untuk menambah kekayaan rasanya. Lamington biasanya disajikan saat afternoon tea atau acara minum teh di sore hari. Lamington juga sering dijumpai sebagai sajian khusus saat acara amal di Australia.
  1. Damper
    c417afa1-f630-4d9b-8e08-cbe0027db437
Damper adalah roti soda tradisional Australia yang terbuat dari tepung gandum, gula, dan the yang dimasak dengan arang di api unggun. Namun yang uniknya, Damper dimasak dengan mengubur adonan roti pada abu pembakaran arang dari api unggun selama 30-40 menit. Walaupun dimasak dengan cara dikubur, Damper tidak akan kotor oleh abu pembakaran karena adonan roti akan mengeras di bagian luarnya. Jadi, setelah dimasak Damper dapat dibersihkan terlebih dahulu dan dimakan dengan tambahan sirup atau saus sesuai selera. Hmmmm yummy!
  1. Meat Pie
    Meat-pie-001
Jika kue Pie pada umumnya berisi apel, cherry, atau jenis buah-buahan yang lainnya, maka Pie khas Australia ini berisi daging cincang disajikan dengan saus tomat, kadang dengan tambahan bawang bombai, jamur, atau keju. Meat Pie adalah salah satu menu yang tidak boleh sampai terlewatkan jika anda berkunjung ke Australia. Selain disajikan sebagai snack, Meat Pie juga dapat disajikan dengan sup kacang polong dan disebut dengan Pie Floater
  1. Pavlova
    14031_l
Lidah anda belum akan terpuaskan jika belum mencoba makanan penutup yang sangat terkenal di Australia yang disebut Pavlova. Pavlova ini terbuat dari kue meringue yang dilapisi dengan whipped cream dan di atasnya diberi berbagai macam irisan buah. Kuenya sendiri memiliki rasa yang renyah, dan crunchy di bagian luarnya, namun memiliki tekstur yang lembut seperti marshmallow di tengahnya, tidak seperti kebanyakan kue meringue yang padat dari luar hingga ke dalam. Dengan tambahan buah-buahan di sekeliling kue ini, Pavlova jadi semakin cantik dan menggugah selera. Meski begitu, pavlova tidak bisa dibiarkan di ruang terbuka begitu saja karena akan dengan mudah mengempis jika terkena udara dingin. Karena itulah biasanya kue ini dibiarkan di dalam oven hingga benar-benar dingin saat selesai memasaknya.

Sangat menggugah bukan? Nah untuk kalian yang akan ke Australia atau sedang di Australia jangan lupa untuk mencoba makanan diatas yaaaa! Bagi kalian yang ingin ke Australia untuk dan masih bingung caranya silahkan hubungi kami, konsultan kami akan membantu mimpi anda untuk dapat ke Australia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar