Sabtu, 16 April 2016

makanan

Kumpulan Masakan India Yang Rasanya Enak

  1. Biryani
biryani
Untuk kuliner india yang pertama ini adalah biryani yang mana masakan ini di buat dari nasi khusus yang biasa di sebut dengan basmati. Perbedaan antara nasi biasa dengan nasi basmati ini adalah terletak pada besar dan panjang nasinya, untuk nasi basmati mempunyai tekstur yang lebih besar dan panjang dari pada nasi biasa.
Untuk nasi dari Biryani ini di masak menggunakan paduan rempah-rempah seperti misalkan saja kunyit, lada, merica dan juga kuah khusus untuk biryani. Biasanya masakan india yang satu ini  dipadukan antara nasi basmati dengan daging, seperti misalkan saja daging kambing, ayam atau bisa juga di ganti dengan menu vegetarian.
  1. Butter Chicken
butter chicken
Untuk makanan india yang kedua ini adalah Butter Chicken atau Ayam Mentega. Makanan india yang satu ini nampaknya menjadi makanan lezat yang terkenal di seluruh dunia dengan nama Murg Makhani. Berbahan bumbu bawang putih, jinten, merica, ketumbar, kunyit, kayu manis dan pastinya mentega, makanan ini menghasilkan bumbu khas Butter Chicken.
Seluruh bumbu di padukan dengan daging yang sudah tanpa tulang dan kemudian di masak hingga matang dan hingga daging terasa sudah lunak. Untuk masalah rasa pedas atau tidaknya tergantung selera. Tentu dengan tidak adanya tulang dalam masakan india yang satu ini dan tekstur daging yang ada di makanan khas india ini sangat lunak anak membuat kita para penikmatnya merasakan sensasi makan yang mudah.
  1. Sambar dan Idli
sambar dan idli
Masakan India yang ketiga ini adalah perpaduan antara Sambar dan Idli. Sambar adalah sebuah makanan india yang di buat dari nasi dan kacang hitam yang telah di fermentasi. Sedangkan Idli merupakan makanan india berupa sayuran yang di rebus dengan rasa yang sangat pedas. Tentu salah satu makanan favorit bagi para sahabat halomuda.com karena sensasi rasa yang di dapat dari makanan india yang satu ini.
Kerennya, World Health Organization telah menyatakan bahwa makanan india sambar dan idli ini sangat baik di jadikan sebagai makanan bekal karena kandungan gizi yang cukup tinggi. Kandungan lemak yang rendah membuat sambar dan Idli menjadi makanan india yang banyak di sukai orang. Dengan kandungan lemak yang rendah akan sangat cocok apabila anda suka makan, akan tetapi anda sedang menjalankan program diet.
  1. Palak Paneer
palak paneer
Bahan utama dari Palak Paneer ini adalah bayam dan keju, kemudian di campurkan dengan berbagai bahan rempah-rempah, setelah itu seluruh bahan di haluskan hingga bertekstur lembut seperti bubur. Jadi makanan india yang satu ini bisa menjadi makanan alternative bagi orang yang tidak suka sayuran yang mempunyai rasa pedas. Luar biasa bukan bagaimana makanan india yang satu ini di kemas untuk para konsumennya?
Makanan india yang satu ini sangat cocok apa bila anda konsumsi dengan yoghurt karena bisa bermanfaat untuk memperlancar pencernaan. Asal anda tahu saja, Palak Paneer ini adalah sebuah makanan india paling populer untuk vegetarian di India. Jadi apabila anda sedang berada di indonesia dan kesulitan untuk mencari di mana makanan khas india ini bisa anda dapat, anda bisa membuatnya sendiri di rumah, halomuda.com sudah menyediakan resep palak paneer untuk anda.
  1. Chole
chole
Kuliner India yang ke lima ini adalah Chole atau kari kacang. Makanan India yang satu ini adalah makanan yang sederhana dan sangat mudah dalam membuatnya. Beberapa bahannya adalah tomat, bawang dan buncis, kemudian beberapa rempah-rempah juga di masukkan dalam masakan india yang satu ini. Tentu rempah-rempah yang di gunakan adalah rempah-rempah khas india yang tidak kalah lezatnya dari negara lain.
Akan lebih enak apabila masakan india ini di sajikan pada saat masih hangat, supaya rempah-rempah yang ada di Chole ini lebih terasa kuat. Saran penyajian yaitu berikan irisan daging kambing atau daging ayam agar masakan india ini lebih lezat. Salah satu makanan khas india yang di rekomendasikan halomuda.com untuk anda, hal ini karena rasa dari chole sangat lezat dan cocok di makan bersama dengan keluarga besar.
  1. Ayam Tandoori
ayam tandoori
Perpaduan antara Ayam, bumbu, yoghurt dan berbagai rempah-rempah membuat masakan india yang satu ini di akui dunia untuk kelezatannya. Masakan India Ayam Tandoori ini merupakan masakan yang sangat mudah di dapatkan di rumah-rumah India, karena masakan ini termasuk masakan yang mudah untuk di buat dan juga makanan india ini adalah makanan yang populer dan di favoritkan di negara asal makanan khas india ini di buat.
Masakan India Ayam Tandoori ini juga di sebut dengan nama Tandoori Murgh. Biasanya makanan khas india ayam tandoori ini di sajikan dengan potongan yang besar dan juga tidak jarang di sajikan bersama dengan roti. Akan tetapi untuk potongan ayam yang ada di makanan khas india ini bisa di sesuaikan dengan keinginan anda, tentu akan menjadi pengalaman tersendiri jika anda makan ayam tandoori ini, rasanya sangat lezat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar