Sabtu, 16 April 2016

Makanan Khas Hawai

1 . Saimin


 
           Bukan Saiman , tapi saimin !!!. Saimin adalah sup mie yang dilapisi topping berupa pangsit , irisan daging , daun bawang , dan lain lain dengan kuah kaldu buatan sendiri . Nggak terlalu beda jauh sama mie ayam , hanya saja , mie yang digunakan untuk membuat Saimin adalah mie gandum .

2 . Manapua


 
           Manapua adalah makanan cemilan seperti bakpao yang diisi dengan daging cincang dan dikukus . Satu buah manapua ini biasanya dijual seharga US$ 2.00 .

3 . Bento Box


 
           Dengar namanya , kita pasti terngiang dengan salah satu restoran di Indonesia yang setara KFC . Lalu , apa itu Bento Box ? . Bento box adalah makanan yang disajikan dalam wadah kotak ala Hawaii . Makanan ini biasanya terdiri dari nasi rebus , acar ume (plum) , dan juga lauk berupa ayam atau ikan goreng . Tapi , sekarang sudah banyak ragam lauk yang disediakan pada Bento Box ini .

4 . Malasadas

 
            Malasadas adalah adonan donat yang kadang juga diisi dengan saus coklat ataupun vanilla , di goreng dan kemudian ditaburi gula halus .

5 . Shave Ice


 
          Shave ice adalah es yang di serut diatas sebuah cone-glass dan kemudian disiram dengan sirup yang beraneka ragam warna dan rasa  . Shave ice sangat segar dinikmati saat cuaca panas . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar