Sabtu, 16 April 2016

Makanan Khas Malaysia


  1. Nasi Lemak
nasi lemak
Untuk wisata makan di Malaysia yang pertama ini halomuda.com merekomendasikan anda untuk mencicipi nasi lemak apabila anda sedang berkesempatan ke Negara Malaysia. Nasi Lemak adalah nasi yang dalam pembuatannya di rendam dalam krim kelapa dan kemudian nasi tersebut di kukus sampai matang, dengan proses ini maka aroma yang keluar akan membuat orang yang ada di sekelilingnya tergoda untuk mencicipinya.
Daun pandan, jahe atau sereh bisa di campurkan untuk mendapatkan nasi lemak dengan wangi yang lebih kuat. Biasanya untuk presentasi makanan Malaysia yang satu ini, nasi lemak di campur dengan rending sapi, ayam goreng, sambal sotong dan sayur tumis kangkung. Wisata kuliner yang ada di Malaysia dan menjajakan nasi lemak wajib anda kunjungi.
  1. Palak Paneer
palak paneer
Makanan Malaysia yang kedua ini hampir mirip dengan makanan khas india yang bernama Palak Paneer. Banyak orang yang memakan palak paneer ini dengan roti. Rasa yang di hasilkan oleh makanan yang bernama palak paneer ini sangat luar biasa enak, bahkan rasanya bisa di katakana seperti kare dan di dalamnya di campur dengan keju kambing dan juga bayam yang masih segar.
Tentu saja makanan Malaysia yang enak ini wajib untuk anda cicipi apa bila anda sedang berkunjung ke Malaysia, karena untuk menikmati palak paneer tidak perlu harus pergi ke India, akan tetapi cukup anda berkunjung ke Malaysia saja anda sudah dapat menemukan palak paneer.
  1. Sang Har Kuey Teow
Sang Har Kuey Teow
Makanan khas Malaysia yang ketiga ini adalah sebuah makanan yang khusus untuk para pencinta mie. Untuk makanan Malaysia yang di namakan Sang Har Kwey Teow ini di dalamnya terdapat mie telur yang di mix dengan udang sungai yang masih segar dan kemudian di masak dengan cara Kanton.
Dengan adanya kuah berkaldu telur maka membuat makanan Malaysia yang satu ini benar-benar terasa lezat di lidah. Perpaduan yang sangat luar biasa bisa anda dapatkan saat anda memakan mie, kaldu telur dan udang.
  1. Nasi Kandar
nasi kandar
Advertisement

Wisata kuliner Malaysia memang kaya dengan makanan khas yang tentunya akan sangat menarik untuk di icip apabila kita sedang berada di Malaysia. Salah satu yang menjadi andalan kuliner Malaysia adalah nasi kandar. Makanan khas Malaysia tentu akan bisa menggoyang lidah anda dengan siraman karenya.
Biasanya nasi kendar ini di sajikan dengan berbagai macam lauk pauk dan bumbu kare. Banyak pilihan lauk pauk yang bisa di kombinasikan dengan nasi kandar ini seperti misalkan cumi goreng, telur, daging sapi, daging kambing, jerohan, ayam goreng dan masih banyak lagi. Uniknya dari makanan Malaysia yang satu ini adalah anda bisa memilih berbagai bumbu kare yang di sediakan.
  1. Nasi Daun Pisang
Nasi Daun Pisang
Sebenarnya makanan Malaysia yang terakhir ini merupakan makanan khas india yang cukup populer di India dan juga populer di Malaysia. Akan tetapi makanan yang di namakan Nasi Daun Pisang ini tidak sama dengan nasi yang di bungkus dengan daun pisang yang berada di Indonesia.
Nasi Daun Pisang yang merupakan makanan Malaysia dan India ini adalah makanan yang di sajikan di atas daun pisang yang mempunyai ukuran besar. Nasi yang di sajikan tentunya memiliki rasa yang lezat. Biasanya Nasi Daun Pisang ini di sajikan dengan bumbu kare, rendang ayam, rendang kambing, ikan goreng dan juga berbagai macam sayuran.
  1. Mee Siam
mee siam
Makanan Malaysia yang berikutnya adalah sebuah makanan yang bernama Mee Siam yang oleh pemerintahan Malaysia di labeli “Trully Malaysia”. Hal ini membuat makanan ini banyak di gemari oleh masyarakat malaysia selain rasanya yang sangat enak.
Sebenarnya makanan Mee Seam ini untuk rasanya sangat mirip sekali dengan laksa yang mempunyai cita rasa yang asam dan manis di bagian kuahnya. Santan yang sangat kental yang bercampur dengan bihun membuat rasa dari makanan Malaysia Mee Siam ini top sekali.
  1. Bubur Century
Bubur Century
Makanan khas Malaysia yang selanjutnya adalah sebuah makanan bubur yang di dalamnya terdapat sesuatu yang menarik yakni telur yang mempunyai wara hitam yang sangat menyeramkan. Tentu saja bentuk dari telur tersebut sangat menyeramkan, akan tetapi hal inilah yang membuat Bubur Century ini menarik perhatian para pencinta kuliner malaysia.
Memang bentuk dan tampilan dari telur yang berbaur dengan bubur century ini secara sekilas tampak sangat menyeramkan dan mengerikan, akan tetapi sangat terkejut anda apabila ternyata telur yang berwarna hitam tadi mempunyai manfaat kesehatan yang sangat baik.
  1. Nasi Ayam
nasi ayam
Makanan Malaysia yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang bernama Nasi Ayam yang tentu saja merupakan makanan yang di sajikan dengan dengan bahan utama nasi yang di campur dengan bawang putih, jahe, kaldu dan juga berbagai lauk seperti misalkan saja ayam kukus.
Makanan nasi ayam ini merupakan salah satu makanan malaysia yang sehat, karena proses pembuatannya tidak di olah dengan cara di goreng. Cita rasa yang terdapat dalam makanan malaysia nasi ayam ini sangat gurih dan juga merupakan salah satu makanan yang mengenyangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar